Sulut ekspor ikan segar ke AS dan Belanda

sulawesi utara (sulut) mengekspor ikan segar ke amerika serta belanda sebanyak 21,16 ton, pekan ketiga april 2013.

ekspor ikan segar ke dua negara tersebut, mendapatkan devisa sebesar 304.496 dolar amerika ke daerah ini, papar kepala dinas perindustrian dan perdagangan sulut sanny parengkuan di manado, selasa.

dia menyebutkan, kedua negara tersebut merupakan tujuan utama ekspor sulut, sebab ada mengajukan permintaan ikan ke daerah ini.

kepala jenis perdagangan luar negeri dinas perindustrian serta perdagangan sulut hanny wajong, merinci agar belanda ikan dan diekspor sebanyak 2,70 ton dengan nilai devisa sebesar 43.537 dolar as.

Informasi Lainnya:

sedangkan amerika ikan segar volume ikan yang diekspor sebanyak 18,46 ton, dengan devisa sebesar 260.959 dolar as, tutur hanny.

menurut dia, permintaan ikan daripada amerika dan belanda cukup tinggi, dan ditandai melalui selalu memperbaiki ekspor ikan dari daerah ini beranjak, setiap bulan.

ia menyampaikan, keuntungan itu mesti menjadi perhatian kaum pengusaha ikan juga nelayan, kalau mau memperbaiki penghasilannya mesti mampu memaksimalkan hasil tangkapan, biarpun tersebut bukan hal yang tidak rumit, karena nelayan masih sering terkendala iklim.

dengan tingginya permintaan ekspor, dengan demikian nelayan pada daerah ini, mesti dapat berpacu meningkatkan hasil tangkapannya, supaya mampu memperbaiki kesejahteraan mereka setelah itu, papar hanny.