Jokowi akan maksimalkan perencanaan daerah

gubernur dki jakarta joko widodo mengatakan ingin memaksimalkan sistem perencanaan daerah melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) pada kota yang dipimpinnya itu.

menurut jokowi bahwa perencaan daerah sangat penting supaya kelanjutan eksekusi. semisal mrt, jika perencanaannya baik itu telah daripada 24 tahun kemarin, tutur jokowi selama jakarta, senin.

dia meneruskan kiranya perencanaan dan bagus harus disertai dengan partisipasi warga juga pejabat-pejabat yang langsung berkenaan dengan masyarakat. selain itu, pemimpin sendiri dan harus ikut berkurang ke lapangan.

kalau enggak ke lapangan ya percuma. sudah bikin bagus-bagus, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dki jakarta memperoleh penghargaan pangripta nusantara pratama tingkat provinsi sesudah meraih peringkat terbaik kedua setelah jawa tengah.

penghargaan dan diberikan oleh badan perencanaan juga pembangunan nasional (bappenas) itu ditujukan kepada provinsi dan kota serta kabupaten untuk mendorong daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih menarik konsisten, komprehensif, terukur dan bisa diselenggarakan.

dalam acara tersebut penghargaan diserahkan oleh menteri perencanaan pembangunan nasional (ppn) armida alisyahbana juga dihadiri berbagai gubernur, bupati, juga walikota.