Kelompok nasionalis Jepang dekati pulau sengketa

kelompok nasionalis jepang berlayar mendekati pulau dan diperebutkan dengan negara mereka juga china dalam selasa, memesan situasi tokyo juga beijing semakin tegang setelah sekitar 160 anggota legislatif jepang berziarah ke kuil yasukuni, lambang militerisme masa kemarin jepang.

kelompok dan terdiri atas lebih daripada 80 pihak jepang itu berada gampat ditempuh dengan pulau yang merupakan pusat sengketa antara jepang juga china selama selasa, itulah laporan reuters.

menurut penyelenggara, perahu dan mengangkut kelompok itu dibayangi oleh kapal-kapal patroli penjaga pantai jepang akan tetapi tiga kapal pengawas china bergerak mendekati pulau.

tahun kemarin, anggota kelompok sayap kanan yang sama mendarat di salah Salah satu pulau sengketa juga memicu protes anti-jepang di china, website kenangan pahit masa agresi jepang bangkit terserah baru-baru ini.

Informasi Lainnya:

kapal patroli jepang dan china sudah main kucing-kucingan selama kepulauan dan berada pada selama pengawasan jepang di laut china timur akan tetapi china berusaha memperoleh pengakuan kedaulatan atas wilayah sengketa itu.

sebanyak 10 perahu beriringan membawa kurang lebih 80 aktivis nasionalis jepang ganbare nippon melayari perairan sekitar pulau sengketa di selasa pagi tetapi kemudian mundur dari kawasan itu atas perintah kapal patroli pantai jepang karena kapal-kapal pengawas china juga banyak selama tidak jauh lokasi.

patroli pengawas pantai, yang mengerahkan 13 kapal membayangi iring-iringan tersebut, menungkapkan banyak delapan kapal patroli china yang dan memasuki wilayah perairan yang disebut senkaku di jepang juga diaoyu selama china tersebut.

penyusupan ke wilayah perairan itu amat disesalkan. dalam keuntungan tak terpengaruh kepulauan senkaku masuk pada wilayah jepang, kata kepala sekretaris kabinet jepang yoshihide suga pada jumpa pers.

ganbare nippon adalah organisasi dan tak bernaung pada bawah partai politik mana pun namun anggotanya telah menggalang dukungan kepada perdana menteri jepang, shinzo abe.

agustus lalu 10 orang aktivis mereka mendarat di salah Salah satu pulau itu.

ini agar menegaskan kepemilikan kami atas kepulauan ini, menuju ke situ agar menggarap penelitian perikanan supaya membuktikan nelayan jepang mampu mencari nafkah pada situ, papar ketua grup tersebut, satoru mizushima.

jika menemui masalah dengan kapal china, silakan pergi, papar mizushima, senin pada pengarahan sebelum iring-iringan tersebut berangkat dari pulau ishigaki pada wilayah okinawa.

jangan biarkan mereka naik kapal, hindari perkelahian ataupun melontarkan ejekan. kita harus bisa menunjukkan kepada semua pihak bahwa kita penduduk jepang dan baik.