Naskah UN tiba di Palu dengan Hercules TNI

sekitar 8 ton naskah ujian nasional tingkat sma sederajat akhirnya tiba pada kota palu, senin sore, setelah mengalami keterlambatan sampai pelaksanaan tes tersebut diundur daripada agenda semestinya.

naskah un itu diangkut membeli pesawat hercules milik tni juga mendarat di bandara mutiara palu.

setibanya di bandara, naskah un tersebut diangkut ke gudang penyimpanan oleh personel polda sulawesi sedang menggunakan truk polisi.

ketua penyelenggara un tingkat sulawesi tengah fadlun a. hamid menyatakan bahwa soal itu hanya sekitar 50 persen dari pemakaian un selama 10 kabupaten juga Satu kota yang ada selama provinsi sulawesi sedang.

Informasi Lainnya:

dia juga mengaku kiranya pihaknya belum kenal kedatangan sisa soal un selanjutnya.

kami belum memperoleh Informasi dari panitia pusat, ujarnya.

lebih lanjut dia menyampaikan bahwa panitia langsung memisahkan soal un tersebut agar selanjutnya mendistribusikan ke pilihan kabupaten.

dengan kedatangan soal ujian nasional yang terlambat itu, pelaksanaan un tingkat sma sederajat selama sulawesi tengah dilaksanakan selama tanggal 18 april kemarin, seharusnya ujian dilaksanakan selama tanggal 15 april 2013.

keterlambatan soal un tersebut memperoleh kecaman dari ketua ombudsman ri perwakilan sulawesi tengah sofyan farid lembah.

ini kerja dan tak profesional. menteri pendidikan juga kebudayaan mestinya minta maaf terhadap siswa atas kejadian ini, tutur sofyan.

sementara tersebut, sejumlah siswa dalam kota palu dan menyatakan tidka puas sebab pelaksanaan un diundur lantaran ketiadaan soal.

siswa pada sederat sma dan sudah pergi ke sekolah serta siap agar mengikuti ujian tapi mesti pulang dengan kekecewaan.