Siprus lepas cadangan emas, harga emas anjlok

harga emas kembali anjlok senin masa as oleh karenanya menciptakan rekor rugi dua hari terburuk selama 30 tahun terakhir. saat bersamaan para investor melakukan penampilan lepas saham serta komoditas yang lain menyusul performa ekonomi china dan melemah.

emas telah memaksa harga logam yang lain turun setelah harga logam mulia ini jatuh ke rekor terendah pada dua tahun terakhir, dan membuat minyak mentah brent jatuh merupakan 100 dolar as per barel serta indeks saham wall street turun Satu persen.

harga emas turun 8 persen merupakan 1.355,8 dolar as per ons. dalam dua sesi perdagangan emas terakhir, harga emas jatuh 12 persen serta ini adalah dua hari kerugian terburuk dari februari 1983.

para pakar menyebut sederat penentu yang membuat harga emas jatuh, tergolong rencana siprus mengedepankan cadangan emasnya dan ini meninggalkan kekhawatiran bank-bank sentral yang lain ingin mengikuti jejak siprus. koreksi tajam yang telah terjadi sudah mendorong investor jangka pendek bagus assetnya.

Informasi Lainnya:

likuidasi massal pada emas berasal daripada emas tersebut sendiri dan menurunkan harga logam mulia ini, kemungkinan pada bawah harga standar spekulan, papar andrew wilkinson, kepala ekonom di miller tabak & co seperti dikutip reuters.