Mendikbud: belum tentu diterima peserta UN

mendikbud mohammad nuh menilai pengabaian hasil ujian nasional (un) 2013 supaya sma serta sederajat yang diusulkan komisi x dpr belum pasti diterima audien un.

usulan itu kami terima, tapi akan kami kaji. bayangkan apabila diabaikan, tentu 22 provinsi yang nggak banyak masalah dengan un akan menolak, malahan dan digeser pun menolak sebab miliki harga diri, papar nuh selama konferensi pers usai diskusi profil dokter gigi indonesia yang holistik dan membumi pada surabaya, sabtu.

dpr mungkin saja memberi masukan, tapi keuntungan dan subtansial adalah kerahasiaan soal un, bukan soal serentak tidaknya. kalau tak serentak, namun tidak bocor ya masih sah, sebab itu kami tidak hendak serta merta mengabaikan hanya soal beda masa, katanya.

kemarin anggota komisi x dpr ri reni marlinawati mengatakan un 2013 tidak sah sebab tak dilaksanakan serentak. sebab di uu dinyatakan kiranya un mesti dilaksanakan serentak. tidak mungkin ada penundaan, ujarnya.

Informasi Lainnya:

nuh berjanji supaya mengumumkan hasil investigasi penyebab gagalnya un serentak, minggu depan.

dia serta berjanji untuk menjatuhkan sanksi kepada yang lalaii. uang percetakan soal un 2013 mencapai rp94 miliar serta banyak kurang lebih rp22 miliar yang bermasalah, ujarnya.

dia mempersilakan bpk ataupun kpk menggarap penyelidikan. bukan kpk atau bpk yang masuk (mengusut), namun kami undang mereka agar masuk, katanya.

nuh mendaku pelaksanaan un sma juga smp dan sederajat secara umum terselesaikan. bedakan diantara un melalui pelaksanaan un, sebab un telah banyak masalah melalui Satu percetakan, namun selama jatim dan provinsi lain kan berjalan sebagaimana biasa, ujarnya.