Ledakan Texas tewaskan 15 orang, warga kota diungsikan

ledakan yang menghancurkan pabrik pupuk serta meluluh-lantakkan puluhan properti dalam kota kecil wilayah texas, rabu malam, merenggut 15 korban jiwa dan mencederai lebih dari 160 orang yang lain.

ledakan tersebut, dan dipicu oleh kebakaran, juga memuntahkan asap beracun makanya kurang lebih separuh daripada penduduk kota kecil dalam sekitar objek wisata mesti diungsikan.

polisi mengatakan diantara lima dan 15 orang terbunuh di ledakan selama west, kota kecil dan berpenduduk kurang lebih 2.800 jiwa juga terletak sekitar 130 km arah selatan dallas.

saya belum pernah menikmati kejadian dan semisal ini, papar kepala polisi mclennan, parnell mcnamara.

Informasi Lainnya:

reruntuhan puingnya semisal pada medan peperangan.

ledakan yang dipicu oleh kebakaran di pabrik pupuk west fertilizer co. itu dilaporkan terjadi dalam pukul 20.00 waktu setempat. asal api belum diketahui, tutur petugas.

sersan polisi w.patrick swanton menyampaikan penyelidikan dilakukan agar hapal apakah kebakaran itu terjadi sebab aksi kriminal ataupun dijadikan akibat daripada reaksi kimia.

sebelumnya, walikota west tommy muska menyampaikan kepada reuters, banyak lima serta enam petugas pemadam kebakaran yang secara sukarela datang lebih dulu supaya memadamkan api, dilaporkan telah hilang.

pemadam kebakaran berjuang mematikan api juga mengungsikan penduduk dan rumahnya berdekatan dengan objek wisata.

petugas mengatakan kiranya api terus berkobar di selama pabrik --sehingga memungkinkan terjadinya ledakan-ledakan lain -- dan menganggarkan asap membahayakan ke semua penjuru kota.

swanton menyatakan sisa-sisa kebakaran dalam dasar tangki kimia telah diamankan.

juru bicara departemen keamanan warga texas, d.l. wilson, menyatakan separuh warga kota yang berada sekitar 8-10 blok telah diungsikan serta petugas mungkin juga mesti mengungsikan masyarakat selama sisi lain bila arah tiupan angin berubah, itulah dilaporkan reuters.