Jalan poros Mamasa kembali normal pascalongsor

jalan provinsi dan menghubungkan kecamatan mambi dan kecamatan aralle di kabupaten mamasa, sulawesi barat, tinggal normal pascamusibah longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sejak beberapa hari terakhir.

pemantauan diantara dalam mamasa, minggu, jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan itu sebelumnya tertutup longsor dalam sehari semalam hingga sempat membuat kemacetan arus 2012 lintas.

material longsor berupa tanah juga batu masih dapat disingkirkan sesudah pemerintah meminimalkan alat berat supaya membersihkan badan jalan.

musibah longsor ini terjadi akibat hujan terus mengguyur sejak sabtu (27/4), yang serta menyebabkan sungai di daerah itu meluap, kata staf dinas kesehatan sulbar, dr. ihwan dan dan tertipu longsor pada daerah itu.

Informasi Lainnya:

ihwan menyatakan, sesudah tertipu macet pada 24 produk akhirnya dia dapat meneruskan perjalanan sesudah pemerintah setempat mengerjakan penggusuran dengan mengerahkan pilihan unit kendaraan alat berat.

ia mengatakan, luapan sungai pada mambi dan menyebabkan ternak masyarakat berupa sapi dan ternak lainnya terseret banjir bandang.

warga yang tinggal selama bantaran sungai mulai mengakibatkan tempatnya sebab takut ikut terseret akibat tekanan banjir dan sangat kuat, katanya.

dia mengatakan, ancaman bencana banjir selalu menghantui penduduk sebab kondisi langit selama wilayah mamasa terlihat gelap.

kondisi tanah dan labil memicu longsor sering terjadi. ini dan mesti menjadi perhatian pemerintah agar mampu meminimalisir dampak longsor sepanjang jalan dan menghubungkan mamuju juga mamasa, katanya.