Ribuan petugas Karawang disebar amankan May Day

polres kabupaten karawang, jawa barat, hendak menyebar ribuan petugas gabungan pada 14 titik daerah itu dalam upaya mengerjakan pengamanan demonstrasi memperingati hari buruh internasional serta may day, di rabu (1/5).

dalam melakukan pengamanan unjuk rasa memperingati hari buruh internasional 2013 kami ingin meminimalkan ribuan personel gabungan yang ditempatkan dalam sederat titik, papar kabag ops polres karawang kompol robi yanuar selama karawang, selasa.

personel gabungan yang mau diturunkan itu terdiri atas 1.000 personel kepolisian, yakni sebanyak 450 personel daripada polres karawang, lima satuan setingkat kompi brimob polda Jawa Barat serta 50 personel kepolisian unit lalulintas polda jawa barat.

ada pula santunan personel daripada tni sebanyak 250 orang, sebanyak 150 personel satpol pp juga dinas perhubungan komunikasi serta informatika setempat. tergolong mengikutsertakan 150 personel dari sejumlah elemen warga mitra polri.

Informasi Lainnya:

menurut dia, dari beberapa hari terakhir pihaknya telah mengerjakan berbagai persiapan pengamanan unjukrasa memperingati hari buruh internasional 2013.

kita sudah matang selama menggarap pengamanan unjukrasa buruh itu. maka untuk bertugas mengerjakan pengamanan, kita telah siap, kata dia.

dikatakannya, kaum personel gabungan itu diharapkan ingin disebar selama 14 titik sekitar karawang. tergolong keduanya mengerjakan pengamanan di sekitar gerbang tol karawang barat serta karawang timur dan gerbang tol kalihurip.

sementara tersebut, info yang berhasil dihimpun antara, puluhan ribu pekerja daripada seluruh perusahaan serta serikat pekerja pada karawang ingin menggelar unjukrasa memperingati hari buruh internasional, rabu (1/5).

beberapa titik diperkirakan ingin menjadi tujuan unjuk rasa itu, seperti kantor dinas tenaga kerja serta transmigrasi karawang, kantor pemkab karawang, dan lain-lain.