KPK geledah sejumlah tempat terkait suap di Bogor

komisi pemberantasan korupsi menggeledah sederat web di bogor menyusul penangkapan terhadap tujuh orang pada selasa malam (16/4/13) terkait dugaan suap pengurusan izin lahan untuk pemakaman.

memang tadi pagi dilaksanakan penggeledahan, namun aku belum mengetahui detailnya penggeledahan tersebut, sepengetahuan aku penggeledahannya pada tempat tertentu, kata wakil ketua kpk bambang widjojanto dalam jakarta, rabu.

juru bicara kpk johan budi menyatakan kiranya penggeledahan masih dilangsungkan selama dua info.

tim penyidik kpk saat ini tengah mengerjakan penggeledahan di kantor bupati dan ketua dprd bogor tenntang ott (operasi tangkap tangan), kata johan.

Informasi Lainnya:

kpk sudah membawa ketua dprd bogor iyus djuher dari rumahnya selama ciomas bogor dalam jam 10.20 wib ke gedung kpk, ternyata bupati bogor rahmat yasin dan dijadwalkan bersaksi untuk persentasi korupsi hambalang tak memenuhi panggilan kpk sebab tengah umroh.

bupati itu sendiri sekarang apabila tak salah tengah umroh namun memang dan menarik adalah yang mempunyai otoritas yang menganggarkan izin itu adalah kepala daerah namun kami belum hingga ke kepala daerah itu, sekarang sedang memprioritaskan pada orang-orang dan ditangkap, jelas bambang.

kami hendak umumkan hasil daripada ott lalu, berapa yang akan dibuat tersangka apakah semuanya atau pihak tertentu saja, semua ingin kita diskusikan biasanya dengan proses ekspose, yang baik di situ merupakan itu berkaitan dengan perizinan perihal tanah pemakaman, jelas bambang.

kpk di selasa (16/4) sore menjerat tujuh pihak pada tempat peristirahatan (rest area) sentul, bogor. mereka meliputi direktur pt gerindo perkasa (gp) stt (sentot), sopir stt, w (willy) dari swasta, n (nana) dan yang sediakan kaitan melalui pt gp, sopir w berinisial i (imam) dan berasal dari pihak swasta dan u (usep) staf di pemerintah kabupaten bogor.

ketujuhnya ditangkap karena mengenai pengurusan izin objek wisata tanah dan berada selama kecamatan tanjung sari, kabupaten bogor seluas 100 hektar dan diperuntukkan agar lahan pemakaman.